PRODI HUKUM EKONOMI SYARIAH TERIMA VISITASI AUDITOR AMI 2021

FASYA– Selasa, (16/11/2021) Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta menerima kunjungan visitasi Auditor Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2021. Hadir dalam acara tersebut dua auditor AMI LPM UIN Raden Mas Said Surakarta. Dra. Noor Alwiyah, M.Pd dan Dra. Siti Nur Laili Muhadiyatiningsih, M.Hum. Sementara hadir Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Masjupri, S. Ag., M. Hum dan sekretaris Prodi Muhammad Julijanto, S. Ag., M. Ag.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hj. Layyin Mahfiana, SH., M.Hum., “Terima kasih memberikan masukan demi perbaikan prodi di masa depan dalam menghadapi akreditasi yang akan jatuh tempo pada 27/12/2022,” ujarnya.

Sementara Dra. Noor Alwiyah, M Pd. dan Dra Siti Nur Laili Muhadiyatiningsih, M. Hum. langsung menyampaikan beberapa hal terkait kesesuaian antara Laporan Evaluasi Diri (LED) dengan dokumen yang dimiliki program studi, harapannya agar peningkatan mutu dan kualitas layanan Pendidikan yang diberikan, sekaligus sebagai persiapan dalam menghadapi akreditasi yang akan jatuh pada tahun 2022.

Audit dilakukan dengan suasana yang dialogis, saling menunjukkan data dan dokumen yang relevan dan memberikan masukan dalam peningkatan layanan Pendidikan di masa yang akan datang. Hadir pula Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta Dr. Ismail Yahya, S. Ag., MA. dan tim AMI Fakultas Syariah dan dosen program studi Hukum Ekonomi Syariah.

Sementara sekretaris LPM Muhammad Latif Fauzi, S.HI., SH., MA., Ph. D. menyampaikan kalau program studi untuk mencapai unggul paling tidak ada beberapa aspek yang harus terpenuhi, antara lain rasio dosen 50% dosen prodi harus bergelar doktor, jabatan fungsional 50% harus sudah lektor dan lektor kepala. Mahasiswa lama waktu penantian kerja maksimal 6 bulan, kesesuaian bidang kerja dengan relevansi bidang ilmu program studi di atas 60%, dan saat ini baru sampai 44,7% kesesuaian bidang studi, hal ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk memacu prestasi mahasiswa.

Di akhir sesi Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) menyampaikan terima kasih atas audit AMI 2021. Semoga semakin meningkatkan mutu layanan yang menyeluruh di masa yang akan datang. (Muhammad Julijanto/Ed.afz).

Bagikan

Berita Terkait