Prodi Mazawa, Juara Umum Pekan Prestasi Mahasiswa 2020

Prodi Mazawa, Juara Umum Pekan Prestasi Mahasiswa 2020
Bagikan

FASYA- Jumat (11/09/2020), Meski Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) menjadi program studi termuda di antara yang lain, keberadaannya cukup membanggakan dengan prestasi yang ditorehkan. Ini ditunjukkan oleh kemampuan mahasiswa Prodi Mazawa yang ikut berkompetisi dalam Pekan Prestasi Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Surakarta Tahun 2020.

Dari berbagai cabang lomba yang diikuti, mahasiswa Prodi Mazawa mampu memenangkan perlombaan. Bahkan juara 1 terbanyak, diraih oleh Prodi Mazawa. Inilah yang mengantarkannya sebagai juara umum Pekan Prestasi Mahasiswa Fakultas Syariah Tahun 2020.

Adapun cabang lomba yang dimenangkannya antara lain Lomba Musabaqah Qiroatul Kutub, dimenangkan oleh M. Riza Aiunna’im, Lomba Video Inovatif dimenangkan oleh Annisa Damayanti, Lomba Video Ekonomi Kreatif dimenangkan oleh M. Riza Aiunna’im, dan Lomba Video Narasi Bahasa Inggris dimenangkan oleh Putri Ayu Aprilianti.

Selain cabang lomba tersebut, beberapa mahasiswa Prodi Mazawa juga menunjukkan prestasinya. Fahrul Anam menjadi juara 3 Lomba Menulis Esai, selain itu juga Dewi Nur Qoyyimah yang meraih juara 3 Lomba Video Narasi Bahasa Inggris.

Prodi Mazawa, Juara Umum Pekan Prestasi Mahasiswa 2020

Foto Sekprodi Mazawa Bersama Pemenang

Mansur Efendi menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai hari ini adalah hasil keberanian para mahasiswa untuk berkompetisi, serta buah kerja keras dari pelatihan dan pembinaan. “Dengan capaian prestasi tersebut, semoga teman-teman Mahasiswa Mazawa dapat berkompetisi tidak hanya pada level regional dan nasional, namun juga pada tingkat internasional. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para dosen yang telah membantu peningkatan skill mahasiswa Mazawa”, imbuh Sekretaris Program Studi Mazawa ini.

Sementara itu, Kaprodi Mazawa, Drs. Ah. Kholis Hayatuddin, M.Ag juga memberikan apresiasi atas capaian prestasi tersebut. “Semoga capaian ini melahirkan kebaikan-kebaikan untuk kita semua” lanjutnya.

Penyerahan hadiah lomba Pekan Prestasi Mahasiswa dilakukan bersamaan dengan Puncak Dies Natalis Fakultas Syariah IAIN Surakarta ke-28, pada 11 September 2020 di Fakultas Syariah.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, M.A menyampaikan, ”bahwa kegiatan dies natalis ini adalah acara perdana yang hebat di tingkat IAIN Surakarta. Semoga bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya dan semoga dari ajang pekan prestasi mahasiswa sebagai rangkaian kegiatan dies natalis akan mampu menemukan bakat-bakat mahasiswa Fakultas Syariah,” terangnya.

Prodi Mazawa, Juara Umum Pekan Prestasi Mahasiswa 2020

Photo Penyerahan Trophy Juara Umum


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *