Raih Top Score, Kurnia Febrianti Alumni HPI Lolos Seleksi CPNS di Pengadilan Agama Tual Maluku

Raih Top Score, Kurnia Febrianti Alumni HPI Lolos Seleksi CPNS di Pengadilan Agama Tual Maluku
Bagikan

FASYA- Selasa (26/01/2021), Namanya Kurnia Febrianti. Ia berhasil lolos seleksi CPNS sekaligus Top Score pada seleksi CPNS Mahkamah Agung di wilayah Maluku.

Ia adalah alumni prodi Hukum Pidana Islam (HPI) angkatan 2015. Ia mengikuti prosesi wisuda pada Oktober 2019. Ia berhasil lulus dengan IPK 3,58.

Raih Top Score, Kurnia Febrianti Alumni HPI Lolos Seleksi CPNS di Pengadilan Agama Tual Maluku

Kepada tim redaksi, Kurnia berbagi cerita tentang proses seleksi CPNS hingga akhirnya ia dinyatakan lolos formasi Analisis Perkara Peradilan Mahkamah Agung kategori umum.

“Saya alumni Prodi HPI angkatan 2015. Setelah wisuda pada tahun 2019, tidak lama berselang ada pembukaan CPNS, ada beberapa formasi yang dibutuhkan sesuai kualifikasi pendidikan saya, akhirnya saya memantapkan diri untuk mencoba melamar di Analisis Perkara Peradilan Mahkamah Agung pada formasi umum,” tuturnya.

Seperti yang diketahui ada tiga tahapan pada seleksi cpns. Yang pertama pada seleksi administrasi sekitar bulan desember, Kurnia dinyatakan lolos. Kemudian ia mengikuti seleksi selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) pada bulan Februari 2020 di Ambon, Maluku.

Atas izin Allah, seleksi kedua inipun Ia lolos sekaligus Top Scorer pada seleksi CPNS Mahkamah Agung di wilayah Maluku.

Hingga pada bulan September 2020, Ia melanjutkan perjuangan pada seleksi kompetisi bidang, dan dinyatakan lolos. Setelah itu ada pemberkasan dan dinyatakan lolos sebagai CPNS  Mahkamah Agung dan ditempatkan di Pengadilan Agama Tual Maluku.

Melalui pesan WA, Ia menitipkan salam dan ucapan terima kasih untuk Bapak/Ibu Dosen Fakultas Syariah yang telah mendidik dan memberikan ilmunya.

Ia juga menitipkan pesan motivasi untuk adik-adik mahasiswa Fakultas Syariah,”Apapun tujuan dan cita -cita kita ke depan,  jangan lupa untuk selalu belajar dan berdoa, dan jangan mudah menyerah,” pungkasnya. (Khairunnisa)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *