Raker, Dema Fakultas Syariah Siap Mewarnai Perubahan

Raker, Dema Fakultas Syariah Siap Mewarnai Perubahan
Bagikan

Fasya– Ahad, (02/01/2020), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (DEMA Fasya) Kabinet Revolusi Rakaadi yang mengusung tema “Islamic Leadership Program” mengadakan Rapat Kerja di rumah saudara Ahmad Difa Fardan Afuza, salah satu anggota pengurus Dema Fasya, di Ngawonggo, Ceper, Klaten.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (31-2 Februari 2020) yang diisi dengan materi serta sidang pembahasan program kerja DEMA Fasya selama satu periode kepengurusan mendatang.

Raker, Dema Fakultas Syariah Siap Mewarnai Perubahan

Wakil Dekan 3 Fakultas Syariah melepas keberangkatan Pengurus DEMA Fasya.

Raker ini dihadiri oleh 24 pengurus DEMA Fasya 2020, serta menghadirkan Ryan Hidayat (Demisioner Ketua DEMA Fasya), Muhammad Syaifullah Khairuddin ( Demisioner Ketua DEMA FASYA Tahun 2016-2017) dan Indira Rahma Annisa (Demisioner anggota DEMA FASYA) sebagai pemateri dalam program pelaksaan Rapat Kerja.

Dalam penyampaian materi, Ryan Hidayat S.H menekankan pada “Peran Mahasiswa” yang mencakup peran DEMA FASYA terhadap Mahasiswa Fakultas Syariah.

“Mahasiswa Syariah tak bisa terlepas dari nilai-nilai keislaman termasuk kaidah ushul fiqhnya. Tentu DEMA FASYA harus mampu menjadi panutan yang memiliki peran dan tanggung jawab optimal sebagai mahasiswa”, terangnya.

Selain itu, Ryan Hidayat juga menyampaikan fungsi mahasiswa sebagai penggerak perubahan dan kontrol sosial.

Selanjutnya, Muhammad Syaifullah Khairuddin memberikan materi mengenai Analisa SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats). Selain itu, beliau menyampaikan materi Managemen Organisasi dan pengalaman beliau sewaktu menjabat sebagai ketua DEMA FASYA. Tak lepas dari bagaimana cara memanajemen organisasi, membuat program kerja dengan persiapan matang.

Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan ini berlanjut dengan pembuatan program kerja per divisi dan pelatihan pembuatan Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang dipandu oleh Indira Rahma Annisa.

Dalam pembuatan program kerja, masing-masing divisi saling berkoordinasi dan berdiskusi untuk pembahasan program kerja yang solid dan tepat sasaran.

Masing-masing divisi juga tak lupa saling memberi kritik dan saran untuk program kerja divisi lain, sehingga dihasilkan program kerja yang benar-benar matang dan berdasar atas kemashlahatan mahasiswa fakultas syariah.

Raker, Dema Fakultas Syariah Siap Mewarnai Perubahan

DEMA Fasya Kabinet Revolusi Rakaadi foto bersama diakhir kegiatan

Selain bertujuan untuk membuat program kerja yang berkualitas, kegiatan ini juga bermaksud sebagai ajang perkenalan antar anggota agar terjalin keakraban dan kesolidan.

Diharapkan DEMA FASYA kabinet Rakaadi dapat membawa program kerja yang progresif dalam rangka menjadikan mahasiswa fakultas syariah lebih unggul, teladan, dan berdaya saing. (Penulis: Ulfa Diyanti/ Editor: dw)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *