Sambut Ramadhan 1441 H, Laboratorium Hisab Rukyat “Al Hilal” Fakultas Syariah Rilis Jadwal Imsakiyah

Sambut Ramadhan 1441 H, Laboratorium Hisab Rukyat "Al Hilal" Fakultas Syariah Rilis Jadwal Imsakiyah
Bagikan

FASYA- Kamis (16/04/2020), dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/ 2020 M, Laboratorium Hisab Rukyat “Al Hilal” Fakultas Syariah IAIN Surakarta merilis jadwal imsakiyah.

Fairuz Sabiq, M.Si selaku Ketua “Al-Hilal” yang juga dosen Falak mengatakan bahwa, “jadwal imsakiyah ini disusun oleh tim laboratorium Hisab Rukyat IAIN Surakarta untuk wilayah Surakarta dan sekitarnya”, terangnya.

Laboratorium Hisab Rukyat yang didirikan pada bulan Mei 2007 tersebut memang bertujuan untuk mempersiapkan kelancaran kegiatan rukyatul hilal khususnya bulan Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah. Secara khusus, kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh keilmuan praktis dalam melaksanakan rukyatul hilal secara tepat dan  akurat.

Lebih lanjut, Fairuz Sabiq juga menjelaskan bahwa, “meskipun sudah ada jadwal imsakiyah, berkaitan dengan penetapan awal Ramadhan 1441 H, masyarakat diminta untuk menunggu hasil isbat yang diumumkan secara resmi oleh Menteri Agama,” terangnya.

Dengan adanya jadwal imsakiyah ini tentunya dapat memudahkan masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menyambut dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. (dw)

Klik Jadwal Imsakiyah: Di sini


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *