Sambut Semester Genap TA 2020/2021, Fakultas Syariah Gelar Rapat Dosen

Sambut Semester Genap TA 2020/2021, Fakultas Syariah Gelar Rapat Dosen
Bagikan

FASYA- Selasa-Rabu (02-03/02/2021) Dalam rangka menyambut semester genap tahun ajaran 2020/2021, Fakultas Syariah IAIN Surakarta gelar rapat dosen.

Rapat dosen dilakukan secara daring melalui ZOOM. Tepat pukul 09.00 WIB rapat ini dimulai dan dihadiri oleh Dekan, para wakil dekan dan para dosen. Untuk dosen tetap, rapat dilaksanakan hari Selasa (02/02/2021) sedangkan Dosen Luar Biasa (DLB) dilaksanakan hari Rabu (03/02/2021).

Sambut Semester Genap TA 2020/2021, Fakultas Syariah Gelar Rapat Dosen

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah Dr. Ismail Yahya, M.A menyampaikan terkait evaluasi proses belajar mengajar di semester gasal kemarin. Ia berharap, pada semester ini para dosen bisa mengajar dengan maksimal meskipun perkuliahan masih dilaksanakan secara daring.

Pembahasan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Layyin Mahfiana, S.H., M.Hum. Dalam paparannya, Ia menjelaskan bahwa perkuliahan semester genap ini dimulai Senin, 8 Februari 2021.

Sambut Semester Genap TA 2020/2021, Fakultas Syariah Gelar Rapat Dosen

“Dalam perkuliahan semester genap ini masih dilaksanakan secara daring dan juga secara blended learning untuk beberapa mata kuliah yang diperlukan praktikum. Blended learning ini diperluas mencakup mata kuliah yang dipilih program studi,” terangnya.

Layyin juga mengingatkan kepada para dosen untuk mengisi kelas daring di e-learning IAIN Surakarta atau si Kulon untuk semua mata kuliah di semester genap.

Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, Layyin Mahfiana juga mewajibkan kepada seluruh dosen Fakultas Syariah untuk membuat RPS dengan format terbaru dari IAIN Surakarta.

Ia juga menegaskan bahwa pada saat proses pembelajaran daring, dosen harus memenuhi hal-hal berikut:1) mengunggah RPS dan bahan ajar secara online di si Kulon IAIN Surakarta, 2) mendokumentasikan interaksi pembelajaran di si Kulon, 3) menggunakan aplikasi pembelajaran dengan BogBlueBulton yang ada di si kulon atau aplikasi lain, 4) melaksanakan pembelajaran sesuai jadwal dengan durasi waktu yang lebih fleksibel.

Acara dilanjutkan dengan proses diskusi para dosen dengan membahas terkait sharing dan evaluasi terkait problem dan kendala selama proses belajar mengajar. (khairunnisa)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *