Serahkan Peserta PPL, Dekan Teken MoU dengan PN Sragen

Serahkan Peserta PPL, Dekan Teken MoU dengan PN Sragen
Bagikan

Senin, 11 September 2017 Dekan Fakultas Syariah, Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag, bersama tim berkunjung ke bumi Sukowati. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyerahkan secara resmi 18 mahasiswa Fakultas Syariah sebagai peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun akademik 2017/2018 di Pengadilan Negeri (PN) Sragen. Selain itu kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka penandatanganan kerjasama (MOU) Fakultas Syariah dengan PN Sragen.

img_0471

Bertempat di ruang kerjanya, Nuruli Mahdilis, S.H., M.H selaku Ketua PN Sragen menyambut dengan hangat kunjungan Dekan Fakultas Syariah dan tim. Mengawali perbincangannya, Dekan Fakultas Syariah menyampaikan bahwa maksud kunjungannya bersama tim adalah dalam rangka pelaksanaan PPL dan meningkatkan hubungan kelembagaan antara Fakultas Syariah dengan PN Sragen.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tahun ini tercatat lebih dari 200 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL. Guna menampung seluruh mahasiswa, maka pelibatan lembaga pengadilan baik Agama maupun Negeri di Soloraya menjadi tak terhindarkan. Untuk itulah, lanjut Dekan, Fakultas Syariah sangat berterima kasih kepada PN Sragen yang telah turut bersedia bekerjasama sebagai mitra dalam penyelenggaraan PPL tahun ini. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada PN Sragen yang bersedia pula mengikat kerjasama ini secara tertulis dalam nota kesepahaman (MOU).

img_0475

Sementara Ketua PN Sragen, Nuruli Mahdilis, S.H., M.H, dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Fakultas Syariah. Beliau mendukung pelibatan PN dalam kegiatan-kegiatan akademik yang dilakukan oleh Fakultas Syariah. Hanya saja beliau menyarankan agar teknis kegiatan diatur dengan baik sehingga tidak sampai mengganggu pelaksanaan tugas-tugas wajib lembaga.

img_0490

Usai ramah tamah, Ketua PN Sragen bersama Dekan dan tim beralih ke salah satu ruang sidang untuk melakukan seremonial penyerahan peserta PPL sekaligus penandatanganan MOU. Pada sesi ini Ketua PN memotivasi peserta PPL untuk memanfaatkan sebaik mungkin waktu PPL yang singkat selam kurang lebih sebulan ini. “Kenali dengan baik PN, sehingga kelak pengetahuan selama PPL ini berguna dalam karir masing-masing”, demikian pesan beliau.

img_0492

Usai seremonial penyerahan, acara diakhiri dengan penandatangan MOU dan foto bersama. Semoga pelaksanaan PPL tahun ini berjalan dengan baik dan menjadi pengalaman lapangan positif guna membekali calon-calon Sarjana Hukum di masa datang. Amin. (SH)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *