Sinergikan Agenda, Dema Fakultas Syariah Gelar Rapat Koordinasi ORMAWA

Sinergikan Agenda, Dema Fakultas Syariah Gelar Rapat Koordinasi ORMAWA
Bagikan

FASYA-Kamis-(22/04/2021) Dewan Eksekutif Mahasiswa Syariah (DEMA Syariah) Kabinet Bangun Pagi periode 2021/2022 mengadakan kegiatan rutin yaitu Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa dengan tema “Sinergi Membangun Ukhuwah untuk Membangun Syariah yang Lebih Cerah “.

Rapat koordinasi ini untuk mensolidkan dan mensinergikan seluruh Ormawa dan LSO Syariah dalam merancang dan merencanakan agenda-agenda masing masing ormawa yang sudah dibahas oleh masing-masing ormawa sendiri pada saat mereka rapat kerja (raker).

Sinergikan Agenda, Dema Fakultas Syariah Gelar Rapat Koordinasi ORMAWA

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Fakultas Syariah Lantai 1 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Dr Ismail Yahya S.Ag. M.A dan Wakil Dekan 3 (Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama) Dr. Aris Widodo, S.Ag., MA. Senat mahasiswa Syariah (SEMA Syariah), Dewan Eksekutif Mahasiswa Syariah (DEMA Syariah), seluruh HMPS dan LSO Syariah yang sekaligus dengan Buka Bersama untuk menambah keakraban dan menjalin silaturahmi.

Rakor Ormawa ini berlangsung dari pukul 13.30 WIB dan berakhir pukul 18.30 WIB. Dan diawali dengan sambutan pembukaan Ketua panitia, Wakil Dekan 3 dan dilanjutkan Dekan Fakultas Syariah.

Rakor Ormawa ini tidak luput dari pembahasan Dekan fakultas syariah Dr Ismail Yahya S.Ag. M.A. “Adanya rapat koordinasi organisasi mahasiswa Fakultas Syariah ini bisa mengusulkan ide-ide dan bisa disampaikan pada saat Raker nanti bersama Fakultas Syariah. Karena sebenarnya civitas akademika hanya ada dua yaitu Dosen dan Mahasiswa,” tutur Ismail Yahya.

Lebih lanjut, Ismail Yahya juga menyampaikan, “Kemajuan Fakultas Syariah bisa juga dilihat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, oleh karena itu, kegiatan tersebut harus dipantau dan bisa disaksikan oleh publik. Pihak Fakultas tentu akan sangat mensupport segala bentuk kegiatan mahasiswa, salah satu yang bisa kamu lakukan saat ini adalah rencana pembuatan Café Baca yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ormawa.”

Sinergikan Agenda, Dema Fakultas Syariah Gelar Rapat Koordinasi ORMAWA

Rapat Koordinasi bertujuan untuk membahas program kerja setiap Ormawa. Melalui rapat tersebut, Dema melakukan pemetaan setiap acara yang akan dilaksanakan, agar tidak ada acara yang bertabrakan di antara Ormawa dan tidak keluar dari garis peraturan dari SEMA.

Penyampaian program kerja dimulai dari LSO dilanjutkan HMPS, DEMA dan SEMA. Masing-masing perwakilan dari anggotanya menjelaskan mekanisme dari program kerja yang akan dilakukan selama satu periode dan dilanjutkan dengan sesi tanyajawab dan memberi masukan sehingga akan ada sinergi yang saling berkesinambungan. Kemudian acara ini ditutup dan dilakukan foto bersama. (Dema Fasya/Ed.afz)


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *