TALKSHOW TREN INVESTASI ONLINE DI KALANGAN MILENIAL

LSO SLC KEMBALI WAKILI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA IKUTI LOMBA SIDANG SEMU TINGKAT NASIONAL
Bagikan

FASYA-Sabtu, 09/10/2021. Lembaga Semi Otonom (LSO) Sharia Preneur sukses menyelenggarakan Talkshow of Enterpreneurship dengan tema “Trend Investasi Online di Kalangan Milenial”. Acara ini diikuti oleh 50 peserta secara luring di Aula Fakultas Syariah dengan protokol kesehatan yang ketat. Talkshow ini menghadirkan Wisnu Radityo Putro yang merupakan Branch Manager di PT. Indo Premier Sekuritas. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka secara resmi oleh Syafi’i, selaku Ketua Umum LSO Sharia Preneur. Selanjutnya M. Riza Ainunna’im sebagai moderator memandu jalannya acara bersama Wisnu Radityo Putro sebagai narasumber.

TALKSHOW TREN INVESTASI ONLINE DI KALANGAN MILENIAL

Tujuan diadakannya talkshow ini adalah untuk menumbuhkembangkan potensi mahasiswa dalam berinvestasi, memberikan edukasi kepada mahasiswa, sekaligus sebagai sarana diskusi supaya dapat menambah wawasan keilmuan dalam berinvestasi. Talkshow ini juga memberikan tips atau cara berinvestasi dengan mudah khususnya melalui IPOT Mobile. Dengan mengikuti acara ini, mahasiswa diharapkan mampu mengetahui metode berinvestasi dengan efektif dan efisien serta mengetahui manfaat yang didapat ketika seorang mahasiswa berinvestasi.

Narasumber menjelaskan tentang pentingnya investasi di masa pandemi ini terutama bagi kalangan milenial. Selain kemudahannya didukung dari perkembangan teknologi, tren investasi online ini juga mampu membantu memperbaiki kondisi perekonomian, sehingga roda perekonomian dapat terus berputar. Salah satu investasi yang mudah adalah saham. Saham adalah surat berharga (berbentuk lembar kertas) yang menunjukkan bahwa pemilik surat atau kertas tersebut adalah pemilik suatu perusahaan. Dengan investasi online ini kita juga bisa melakukan aktivitas lain seperti biasanya, hanya perlu memantau perkembangannya, tanpa harus mengurus perusahaan secara langsung.

 

TALKSHOW TREN INVESTASI ONLINE DI KALANGAN MILENIAL

“Dalam memilih saham, pilihlah perusahaan yang produk-produknya setia anda gunakan sehari-hari kemudian bandingkan dengan jenis perusahaan yang bergerak di bidang yang sama,” tutur Wisnu. Selain itu, Wisnu juga menyampaikan cara menggunakan IPOT Mobile. “Pertama, download aplikasi IPOT Mobile di playstore. Kemudian Siapkan KTP, pas foto, dan tanda tangan di atas kertas putih yang kemudian di scan. Selanjutnya isilah formulir biodata yang tertera. Setelah itu aplikasi siap untuk digunakan,” jelasnya lagi.

TALKSHOW TREN INVESTASI ONLINE DI KALANGAN MILENIAL

Usai pemaparan narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi ini. Setelah narasumber merespon pertanyaan yang diajukan, acara kemudian dilanjutkan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber dan moderator. Setelah itu dilanjutkan acara penutup. (Endah Puji Astuti/LSO SHARIA PRENEUR/ed.hh&afz).


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *