Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow “Study Abroad”

Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow "Study Abroad"
Bagikan

FASYA – Lembaga Semi Otonom Bahasa Asing Fakultas Syariah (LSO BAFAS) sukses menyelenggarakan Talkshow bertajuk Study Abroad di Meeting Room Fakultas Syariah (22/10/2019). Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah Dr Ismail Yahya, S.Ag. MA. serta dihadiri oleh Wakil Dekan III yaitu Sidik, M.Ag. Pada kesempatan tersebut dihadirkan pembicara utama yang sangat dinantikan yaitu Dr. Aris Widodo, S.Ag., M.A., didampingi oleh Arkin Haris, S.Pd., M.Hum . selaku moderator dan Yoga Purnama,. M.Pd., sebagai Ketua Pembina BAFAS.

Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow "Study Abroad"

Event ini begitu diminati, terbukti dari kuota pendaftaran yang langsung habis di hari pertama publikasi pamflet. Meskipun di hari pelaksanaan jadwalnya sempat mundur karena peserta belum nampak memadati kursi, hingga pada akhirnya lambat laun semua kursi terisi penuh tidak tersisa. Acara dimulai dengan Pembukaan, Sambutan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an. Kesempatan ini juga sekaligus sebagai peresmian agenda Killing Time yang rencananya akan berlanjut dengan topik-topik lainnya.

Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow "Study Abroad"

Sesuai dengan tema “Study Abroad”, tujuan dari TalkShow Killing Time #1 ini untuk menstimulasi mahasiswa Fakultas Syariah agar memiliki pandangan dan referensi perihal apa saja yang harus dipersiapkan dalam rangka studi ke Luar Negeri. Dr Aris Widodo menyampaikan motivasi dan sebuah gambaran singkat pengalamannya saat dulu pernah menempuh studi magister ke Leiden University, Belanda. Beliau menerangkan betapa luar biasa keilmuan, fasilitas dan kebudayaan yang ada di negara Eropa. Pada kesempatan itu juga ditampilkan sebuah video perjalanan belajar beliau ke Luar Negeri dan profil lengkap mengenai Leiden University.

Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow "Study Abroad"

Sangat disayangkan, Dr Aris Widodo hanya dapat mengisi sekitar 15 menit dikarenakan bertepatan dengan pelantikan dirinya sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah yang baru. Namun agenda tersebut tetap berlanjut melalui sharing serta sesi tanya jawab yang dipandu oleh Moderator dan Ketua Pembina BAFAS. Mereka merupakan dosen Bahasa Inggris di Fakultas Syariah yang kemudian menekankan pada persyaratan Beasiswa ke Luar Negeri, salah satunya sertifikat TOEFL atau IELTS.

Targetkan Studi ke Luar Negeri, LSO BAFAS Selenggarakan Talkshow "Study Abroad"

Pada poin itulah LSO BAFAS dibentuk agar dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Syariah untuk menimba ilmu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab diluar jam perkuliahan. Diharapkan mampu mencetak mahasiswa yang siap melanjutkan studi ke Mancanegara dari segi Bahasa Asing, khususnya dalam menghadapi test TOEFL atau IELTS. Bagi yang berminat untuk gabung BAFAS bisa langsung menghubungi Ketua BAFAS via Whatsapp ke nomer 087714658635 atas nama Bima atau kunjungi akun instagram resmi BAFAS. Program yang diberikan dijamin seru, karena pembelajaran Bahasa Asing dilaksanakan outdoor dengan konsep materi yang fun.


Bagikan

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *