Tingkatkan Mutu, Fakultas Syariah Gelar Workshop IKU IKT

FASYA- Jumat (10/07/2020), Fakultas Syariah menyelenggarakan workshop dalam rangka penyusunan IKU dan IKT. Setelah hari pertama kemarin telah digelar workshop visi misi, RIP dan Renstra Fakultas.

Bertempat di hotel Pramesthi, perwakilan dari para stakeholder baik internal maupun eksternal turut hadir dalam acara tersebut.

Tepat pukul 09.00 wib acara dibuka oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Di usia Fakultas Syariah yang hampir 28 tahun sejak berdirinya IAIN, perlu adanya pembaharuan dan perubahan di Fakultas Syariah yang harus selalu di update sesuai perkembangan kebijakan pusat dan tantangan zaman. Rektor menyambut baik  kebijakan kampus merdeka yang harus diadaptasi secara  cepat dan tepat dalam proses tridarma perguruan tinggi.,” ujarnya.

Dr. Anton Bawono, S.E., M.Si menyampaikan penyusunan IKU IKT untuk diterapkan dalam renstra Fakultas dan Prodi. IKU IKT merupakan dasar pijakan yang harus disepakati dan ditetapkan agar renstra yang dimiiliki dapat memuat program-program prioritas  yang  berbasis pada  peningkatan  mutu fakultas dan prodi.

Setelah di paparkan hal-hal penting dalam penyusunan IKU-IKT, peserta workshop bersama narasumber merancang sasaran strategis dan program prioritas yang didasarkan pada baseline capaian tahun 2019 untuk diarahkan ke capaian pada tahun 2020 hingga 2024. (dw)

Bagikan

Berita Terkait